Sabtu 17 Dec 2016 11:10 WIB

Menkominfo Ajak Rakyat Indonesia Doakan Timnas

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa untuk tim nasional Indonesia yang bakal bertarung di laga final leg II Piala AFF 2016 menghadapi Thailand.  Laga penentuan juara ini akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12) petang WIB. 

Sayang pada laga krusial ini, timnas tidak bisa diperkuat oleh sayap andalannya, Andik Vermansyah. Pemain yang merumput di Liga Malaysia itu mengalami cedera. Boaz Salossa dan kawan-kawan memiliki peluang besar untuk menggondol piala kejuaraan dua tahunan tersebut. 

Skuat Garuda hanya butuh hasil imbang untuk mencetak sejarah, usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (14/12) lalu. Menurut Rudiantara, timnas harus bisa juara, karena sudah sering jika hanya masuk final. 

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan agar teman-teman kita yang akan bertanding nanti malam. Semoga juara,” ujar Rudiantara, di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).

Rudiantara menuturkan selama perhelatan Piala AFF yang sebelumnya bernama Piala Tiger,  timnas Indonesia tidak pernah sekalipun mencicipi gelar juara. Maka dari itu, kata Rudiantara , saat ini merupakan momen yang tepat untuk mencetak sejarah baru pada dunia persepakbolaan indonesia. 

Untuk memberikan semangat kepada anak asuhan Alfred Riedl, dia akan langsung terbang ke Thailand. “Siang ini saya langsung terbang ke sana. Tentu harapannya bisa menang,” kata Rudiantara.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia memang belum pernah sukses memenangi turnamen Piala AFF. Catatan terbaik Indonesia adalah jadi runner-up pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010. Indonesia sendiri lolos ke final setelah menang 4-3 dalam agregat lawan Vietnam. Sedangkan Thailand melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat telak 6-0 atas Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement