Selasa 18 Oct 2016 17:58 WIB

Sandiaga Ingin Banyak Penghafal Alquran di DKI

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Sandiaga Uno.
Foto: UMJ
Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan ibu-ibu jamaah majelis ta'lim di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyatakan dukungannya ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada DKI. Berbagai harapan disampaikan mereka kepada pasangan cagub dan cawagub ini, di antaranya memperbanyak penghafal Alquran.

Salah satu jamaah majelis ta'lim, Mafisoh, mengatakan, pemerintah kurang memberi perhatian kepada para penghafal Alquran. Beberapa waktu lalu, kata dia, anak kecil bernama Musa menunjukkan prestasi di kancah internasional dengan menjuarai lombaca menghafal Alquran.

Namun, perhatian terhadapnya tak sebesar seperti kepada mereka yang berprestasi di dunia olahraga atau lainnya. "Maksud saya supaya bisa menginspirasi dunia Islam lainnya," ujar Mafisoh di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Sandiaga yang hadir dan mendengar harapan mereka menyatakan punya keinginan yang sama. Sandiaga memang berharap semakin banyak para penghafal Alquran muncul dari ibu kota. Ia berjanji akan memberi perhatian khusus kepada anak-anak agar lebih banyak lagi muncul para penghafal Alquran.

"Saya juga bermimpi akan lahir 10 ribu sampai 20 ribu hafidz muda di DKI," kata Sandiaga di hadapan ibu-ibu majelis ta'lim se-Pasar Minggu.

Menurutnya, hal yang tak kalah penting adalah menunjukkan Islam rahmatan lil 'alamin di Indonesia yang mayoritas berpenduduk Muslim. Islam sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad, adalah agama yang penuh kasih sayang dan kesantunan serta rahmat bagi seluruh alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement