Rabu 28 Sep 2016 14:34 WIB

Anies Baswedan Raih Tokoh Literasi Indonesia

Rep: Syahruddin el fikri/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Rasyid Baswedan terpilih sebagai Tokoh Literasi Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) atas kiprah dan aktivitas Anies selama ini dalam memajukan dunia literasi (baca tulis) di Indonesia. Anies juga berperan menerapkan Budaya membaca minimal 15 menit setiap hari bagi para pelajar di sekolah di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan saat pembukaan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016, Rabu (28/9) di Jakarta Convention Center (JCC). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozlina, disaksikan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan terharu Dan berterima kasih atas penghargaan tersebut. "Penghargaan ini untuk seluruh Rakyat Indonesia yang semakin giat membaca Dan menulis Serta kepada siapa saja yang terus memberikan upaya untuk mencerdaskan Anak Bangsa," ujar Anies yang kini menjadi Calon gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Baca juga, Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta, Jika.

Dalam kesempatan pembukaan IIBF ini, Ikapi juga memberikan penghargaan kepada Tere Liye sebagai Penulis (Writer of the Year) 2016, dan Dee Lestari sebagai Book of the Year atas karya-karyanya yang menginspirasi.

Rosidayati berharap, dengan penghargaan yang diberikan itu makin memacu para Penulis untuk semakin aktif menulis Dan melahirkan karya-Karya yang berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement