Ahad 11 Sep 2016 21:22 WIB

Masjid Al-Azhar Potong 10 Sapi dan 60 Kambing Kurban

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Karta Raharja Ucu
Masjid Al-Azhar di Jakarta.
Foto: Dok Republika
Masjid Al-Azhar di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Al-Azhar Jakarta akan memotong 10 ekor sapi dan 60 ekor kambing pada Idul Adha tahun ini. Menurut Kepala Direktorat Sosial Dakwah Masjid Al-Azhar, Zainul Arifn jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 16 sapi.

Zainul menjelaskan, 10 sapi dan 60 kambing tersebut yang hanya akan dipotong di Al-Azhar. Sementara di luar Al-Azhar kemungkinan juga lebih banyak. Namun, Zainul belum bisa menyiapkan data secara pasti karena terus berubah-ubah.

“Tapi yang di luar macam-macam, ada dari sekolah SMP, SMA, saya belum up date,” ujar Zainul saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (11/9).

Zainul menjelasan untuk pembagian daging kurban di Al-Azhar.  Setiap kantong plastik akan berisi antara 1-1,5 kilogram daging. Daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang datang langsung ke lokasi pemotongan.

Nantinya panitia akan memberikan kupon sebagai nomor antrean mengambil daging. Tahun ini kupon yang disediakan sebanyak 1.500 lembar. Dengan begitu, pembagian kurban tidak diantarkan ke rumah warga.

“Kurban yang kami terima dari jamaah, orang tua murid, kemudian satu dari Perindo sapi,” katanya.

Shalat Idul Adha di Masjid Al-Azhar akan dimulai pukul 07.00 WIB. Khotib akan dibacakan oleh Memed Sururi. Sedangkan Imam shalat akan dipimpin oleh Mukhtar Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement