Rabu 20 Jul 2016 22:17 WIB

Keputusan Perpanjangan Operasi Tinombala Tunggu Panglima TNI

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Operasi Tinombala
Foto: Youtube
Operasi Tinombala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan belum bisa memastikan status operasi Tinombala setelah Santoso dipastikan tewas. Ia mengatakan keputusan itu tergantung pertimbangan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

"Belum tau, kan Panglima TNI masih di sana. Nanti setelah dia balik. Dia laporan ke kita. Ya kita evaluasi dulu," ujar Luhut di Kantornya, Rabu (20/7).

Untuk saat ini, operasi tinombala tetap dilakukan. Fokus utamanya mengejar 19 anggota kelompok Santoso. Ia juga menegaskan penanganan terorisme tetap dilakukan bahkan diperketat. Pemerintah, lanjutnya, tak boleh lengah dengan kemungkinan adanya sel-sel teroris baru. Apalagi terorisme juga harus dipandang sebagai jaringan global.

“ISIS sekarang sudah menjadi Islamic State bukan hanya di Suriah yang melibatkan Amerika dan Rusia, bahkan tambah meluas sekarang. Masa lalu definisi terorisme adalah kejahatan kriminal, sedangkan masa kini terorisme adalah kejahatan terhadap  negara,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement