Selasa 28 Jun 2016 10:31 WIB

Empat Migran Asal Bangladesh Diamankan di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Jenis perahu yang biasa digunakan para pencar suaka dan imigran gelap ke Australia
Foto: ABC News
Jenis perahu yang biasa digunakan para pencar suaka dan imigran gelap ke Australia

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak empat migran asal Bangladesh diamankan petugas gabungan TNI di Pantai Palampang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/8) malam. Diduga, ke empat migran tersebut akan menyeberang ke Pulau Christmas Australia melalui perairan selatan Sukabumi.

"Kami mengamankan empat orang imigran gelap yang semuanya berjenis kelamin laki-laki," ujar Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol (Kav) Guruh Prabowo kepada wartawan.

Selain empat imigran, turut diamankan pula dua orang warga negera Indonesia (WNI) yang berperan sebagai penghubung.Para imigran ini digerebek di sebuah tempat penginapan oleh petugas gabungan dari Kodam III/Siliwangi, Korem 061/Suryakencana dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Baca juga, Australia Tetap Lindungi Perbatasan dari Migran.

Menurut Guruh, para imigran ini diduga sedang menunggu kapal jemputan untuk menuju Australia. Kini, para imigran gelap ini akan dibawa ke Kantor Imigrasi Sukabumi untuk diproses lebih lanjut.

Di sisi lain informasi yang beredar menyebutkan, pada saat penggerebekan ada satu imigran dan satu orang penghubung yang melarikan diri. Selain itu ada sejumlah rombongan imgran yang diduga kembali ke lokasi pemberangkatan karena mengetahui ada penggerebakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement