Senin 23 May 2016 15:02 WIB

Guru Muhammadiyah Ngombakan Sebut Ada yang Hendak Bakar Sekolah Mereka

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, dibuat terkejut dengan terbakarnya salah satu bagian sekolah milik Muhammadiyah. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Ngombakan pada Senin dini hari terbakar. Pihak sekolah menduga sekolah mereka dibakar seseorang yang tak dikenal.

Guru MIM sekaligus aktivis Pemuda Muhammadiyah Ngombakan, Ahmad Syuhada, menduga sekolah tersebut dibakar karena pihaknya menemukan bukti sebuah kotak korek api yang tertinggal di lokasi. Ahmad menduga pembakaran tersebut murni dari pihak internal. "Dugaan sementara murni dari pihak internal," kata Ahmad, saat dihubungi, Senin (23/5).

Namun, Ahmad belum mau menjelaskan pihak internal yang diduga menjadi pembakar madrasah tersebut. Menurut dia, berkas dan laporan telah masuk ke Polsek Sukoharjo. "Nanti saja, sekarang sudah ditangani pihak kepolisian," ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan dalam kebakaran tersebut satu lemari yang berisi berkas-berkas kertas yang mudah terbakar habis dilalap api. Beruntung, kata dia, kepala sekolah dan warga sekitar dengan sigap memadamkan api.  "Yang terbakar buku-buka dan soal pelajaran untuk anak-anak. Al Qur’an pun ikut dibakar karena berada dalam lemari," katanya.

Baca juga, Muhammadiyah: Vonis Sony Terlalu Ringan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement