Senin 16 May 2016 17:37 WIB
Munaslub Golkar

Nama Novanto Disebut 14 DPD, Timses Akom tak Galau

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Ketua Sidang Nurdin Halid (tengah dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (dua kanan) saat Paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 di Nusa Dua, Bali, Ahad (15/5).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua Sidang Nurdin Halid (tengah dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (dua kanan) saat Paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 di Nusa Dua, Bali, Ahad (15/5). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Nama Setya Novanto disebut oleh 14 DPD I saat pandangan umum di sidang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai Golkar. Hal ini tidak membuat kandidat lain menjadi gentar. Anggota Tim Sukses Ade Komaruddin, Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya tetap optimistis kandidatnya menang di pemilihan Ketua Umum Golkar.

“Tidak perlu galau, kita tetap optimistis, kalau tidak ada intervensi dan rekayasa,” ujar Bamsoet di Nusa Dua Bali, Senin (16/5).

Bamsoet menambahkan, pihaknya sudah menghitung total suara dari DPD II dan DPD I. Dari hitungannya, DPD I yang menyebut nama kurang dari 20 persen. Masih ada sisa dari 20 persen itu yang bisa dimenangkan. Bamsoet berharap seluruh pemilik suara di Partai Golkar memercayai hati nuraninya untuk memilih kandidat yang dapat membesarkan partai Golkar.

“Kita sudah kalkulasi total suara DPD II di DPD I yang tidak menyebut dikurangi 20 persen, masih lebih banyak dibanding total suara DPD II di DPD I yang menyebut,” ujar dia.

Sebelumnya, di sidang munaslub, 14 DPD menyebut nama Setya Novanto saat memberikan pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement