Selasa 10 May 2016 17:41 WIB

Dua Pemuda Terekam CCTV Mencuri Kotak Amal

Kotak amal (ilustrasi)
Kotak amal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN  --  Sebanyak dua orang pemuda terekam kamera pengintai atau CCTV mencuri uang dalam kotak amal yang berada di mushalla sebuah SPBU yang berada di Jalan Raya Magetan-Ngawi, Desa Maron, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Petugas SPBU di Kecamatan Karangrejo itu, Bambang mengatakan identitas kedua pelaku tersebut belum diketahui karena mereka sudah kabur saat pencuria tersebut diketahui.

"Namun, kami sudah melaporkan kasus pencurian itu ke petugas kepolisian setempat. Apalagi ulah keduanya terekam dalam CCTV yang ada di SPBU," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (10/5).

Menurut dia, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga toilet setempat, Sadikun. Ia kaget, karena kotak amal yang ada di dekat mushalla tidak ada di tempatnya. Setelah dicari-cari, ternyata kotak amal tersebut berada di dalam kamar kecil dengan kondisi sudah terbuka.

"Dipastikan, uang yang ada di dalamnya telah diambil oleh pelaku. Diperkirakan jumlah uang yang ada di kotak amal tersebut sebanyak Rp 500 ribu," ucap Bambang.

Petugas toilet tersebut lalu melapor ke pengelola SPBU dan mengecek ke CCTV, ternyata aksi pencurian tersebut terekam jelas.

Dalam rekaman tersebut terlihat ada dua orang pemuda datang ke SPBU dengan mengendarai sepeda motor dan seperti beristirahat di dekat mushalla dan toilet setempat.

Setelah sempat melihat situasi kanan dan kiri, seorang dari mereka yang berdiri dekat kotak amal, langsung menyambar kotak tersebut dan membawanya ke dalam kamar kecil. Situasi saat itu memang sangat sepi.

Setelah mencongkel kotak tersebut dan mengambil uangnya, pelaku meninggalkan kotak tersebut di dalam kamar kecil. Tak lama setelah itu, keduanya terlihat bergegas meninggalkan SPBU.

Kini kasus pencurian kotak amal tersebut sudah ditangani oleh kepolisian setempat. Polisi yang menyelidiki kasus tersebut langsung memintai keterangan sejumlah saksi dan meminta barang bukti rekaman CCTV tersebut. 

"Diharapkan, pelakuknya segera tertangkap. Sebab, dalam rekaman tersebut telihat jelas," ujar Bambang. Pascakejadian tersebut, pihaknya dan pengelola lebih meningkatkan pengamanan di sekitar area SPBU setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement