Rabu 16 Mar 2016 11:54 WIB

Nasdem Lakukan Tes Narkoba Sebelum Melantik Kader

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Esthi Maharani
Nasdem
Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Penangkapan Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi yang yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) merupakan pukulan telak bagi para pemuda Indonesia karena usia Noviadi saat ini baru menginjak 27 tahun.

"Sebagai pemimpin muda harusnya memberi contoh kepada para pemuda saat ini," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino, Rabu (16/3).

Penangkapan tersebut merupakan hal memalukan. Nasdem DKI Jakarta prihatin terkait penangkapan itu sehingga benar-benar  mempersiapkan para kader yang terbebas narkoba. Sebelum melakukan pelantikan kader DPW DKI Jakarta, Nasdem akan melakukan tes narkoba bekerjasama dengan BNN. Pelantikan sendiri akan digelar pada Ahad (20/3).

(Baca juga: Parpol Diminta Jeli Usung Calon Kepala Daerah Bebas Narkoba)

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Ahad (13/3) Noviadi ditangkap bersama empat orang rekannya saat tengah asyik pesta narkoba di rumah kediaman orangtuanya yang juga eks Bupati Ogan Ilir, Mawardi Yahya.

Noviadi atau yang kerap disapa Ovi ini dilantik pada 17 Februari 2016. Ia merupakan bupati muda yang terpilih dalam Pilkada serentak 2016. Ovi terpilih menjadi bupati berpasangan dengan wakilnya Ilyas Pandji Alam setelah mengalahkan pasangan pembawa acara Helmy Yahya-Muchendi Mahazarekki dan Sobli Rozali-Taufik Toha.

Pasangan Noviadi-Panji didukung PDI-P dan Golkar serta Hanura, PPP dan juga PKS sementara pasangan Helmy-Muchendi didukung partai Nasdem dan Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement