Rabu 16 Mar 2016 06:46 WIB

JK Akan Kunjungi Pulau Banda Neira dan Tual

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Foto: Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Provinsi Maluku selama tiga hari, Rabu-Jumat (16-18/3). Berdasarkan agenda resmi, JK dan istrinya Mufidah Kalla akan tiba di Ambon terlebih dahulu sebelum menuju Pulau Banda Neira, Maluku Tengah menggunakan KRI Surabaya.

Saat di Ambon, JK akan menyaksikan penandatangan MoU antara pemerintah Provinsi Maluku dengan PT Pelindo IV. Kemudian, agenda dilanjutkan melakukan peninjauan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM). Setelah peninjauan selesai, JK dan rombongan kemudian menuju Pulau Banda Neira dengan menumpang KRI Surabaya. 

Di Pulau Banda Neira, JK rencananya akan meninjau cold storage serta meninjau lokasi rencana pengembangan Bandara Banda Neira. Peninjauan kemudian dilanjutkan di SMA N 1 Banda dan rumah pengasingan Bung Hatta.

Selain itu, JK juga akan mengunjungi Politeknik Sumber Daya Perairan, kemudian menuju Benteng Belgiaca, dan Sekolah Tinggi Perikanan Hatta Sjahrir. Usai melakukan kunjungan, JK akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Banda di Istana Mini.

Wapres JK dan rombongan kemudian akan menggelar rapat tentang pembangunan bidang kelautan dan perikanan Provinsi Maluku saat menuju Kota Tual dengan KRI Surabaya.

Setibanya di Tual, JK diagendakan untuk meninjau budidaya rumput laut serta kompleks pelabuhan perikanan Nusantara Tual. Kemudian, JK dan rombongan akan memanen rumput laut di Desa Letfuan, Tual.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement