Kamis 10 Mar 2016 09:28 WIB

Kebakaran, Dua Orang Terpanggang dalam Kamar Kos

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak dua unit bangunan lama semi permanen yang terletak di Jalan Ujung Pandan Nomor 164G, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) terbakar pada Kamis (10/3) pukul 01.00 WIB.

"Satu petak rumah dipakai untuk berjualan oleh pemilik rumah Linda. Satu Petak rumah lainnya, dipakai untuk bengkel sepeda motor, dan enam petak dipakai untuk kamar kos," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Dedi Henidal dalam pesan singkat yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/3).

Ia menjelaskan, saat petugas sampai di lokasi kejadian, api sudah membesar. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB oleh tujuh unit mobil pemadam kebakaran. "Setelah api dapat dipadamkan, ditemukan dua orang korban dalam keadaan meninggal dan  terbakar," kata Dedi.

Dua korban jiwa adalah Mitra (20 tahun) warga Solok Selatan sebagai karyawati Plaza Andalas (Ramayana) dan Rani (20) warga Pasaman Barat sebagai karyawati Plaza Andalas.

Dedi mengatakan, kedua korban jiwa ditemukan dalam satu kamar. Kemudian, mayat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang untuk dilakukan visum. Ia menambahkan, estimasi kerugian materil Rp 300 juta, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement