Jumat 08 Jan 2016 20:23 WIB

Polda Metro Gandeng FBI Awasi Randall Cafferty

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.
Foto: Republika/Wihdan H
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan 'Federal Bureau of Investigation' (FBI) terkait penyelidikan dugaan malpraktik yang menewaskan Allya Siska Nadya (29) di Klinik Chiropratic First Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta Selatan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan atase Polri di Washington DC Amerika Serikat, di sana berkoordinasi dengan FBI," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, di Jakarta Jumat.

Krishna mengatakan penyidik Polda Metro Jaya juga telah bertemu agen FBI di Jakarta guna mengawasi dokter terapi yang menangani korban Allya, Randall Cafferty, sebagai terlapor.

Dikatakan Krishna, terlapor Randall Cafferty sudah kembali ke Amerika Serikat namun hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena penyidik Polda Metro Jaya telah menghubungi FBI untuk mengawasi dokter terapi itu.

Krishna menambahkan penyidik Polda Metro Jaya akan mengirimkan "red notice" kepada Randall melalui Interpol Divisi Hubungan Internasional Polri. Penyidik Polda Metro Jaya juga akan melengkapi alat bukti kemudian bekerja sama dengan FBI.

"Kami akan berikan data dan melakukan pemeriksaan di Amerika, kemudian FBI akan membantu menelusuri siapa dokter ini," ujar Krishna.

Krishna menyatakan jika kasus tersebut layak dilanjutkan, maka akan disidangkan di Amerika dengan alat bukti dari penyidik Polda Metro Jaya guna meyakinkan publik bahwa kasus tersebut berlanjut.

Sebelumnya Allya mendadak sakit pada bagian leher kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2015. Allya sempat menjalani terapi di Klinik Chiropratic First pada 6 Agustus 2015 malam.

Namun Allya meninggal dunia pada 7 Agustus 2015 di RS Pondok Indah. Keluarga Allya melaporkan dugaan malpraktik yang dilakukan dokter terapi di Klinik Chiropratic First ke Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement