Rabu 25 Nov 2015 09:10 WIB

IPM Cibodas Deklarasi Tolak Pacaran di Sekolah

IPM Cibodas deklarasi tolak pacaran di sekolah
IPM Cibodas deklarasi tolak pacaran di sekolah

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Ratusan remaja yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Muhammadiyah Cibodasari melakukan deklarasi menolak pacaran. Dalam aksinya, mereka membubuhkan tanda tangan di spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap deklarasi tersebut.

Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olah Raga IPM Ranting Muhammadiyah Cibodasari, Muhammad Thayib Almutmain mengatakan deklarasi ini untuk menolak budaya pacaran yang marak terjadi di lingkungan sekolah. Aksi ini juga sekaligus Peringatan Milad Muhammadiyah ke-103. "Kegiatan ini untuk memupuk mental kader yang berkualitas agar menjadi penerus dakwah Muhammadiyah ke depannya," kata Thayib yang juga Sekretaris IPM Cabang Cibodas, Rabu (25/11).

Ayib, sapaan akrab Thayib, berharap melalui kegiatan ini lingkungan sekolah menjadi steril dari budaya pacaran. Sehingga dapat mencegah terjadinya prilaku yang menjurus pada kenakalan remaja. 

Menurut Ayib, aksinya mendapatkan apresiasi dari siswa SMP Muhammadiyah 5 Cibodas dan para guru. Terbukti, sejak dibentangkan spanduk penolakan pacaran di sekolah pada Senin (23/11), sudah ratusan pelajar yang tanda tangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement