Jumat 20 Nov 2015 03:35 WIB

Produk Asli Bandung Promosi di Kuala Lumpur

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bandung, Jawa Barat, mempromosikan produk makanan hingga pakaian jadi buatan para pengusaha menengah setempat di Kuala Lumpur, Malaysia, 15 November hingga 13 Desember.

"Ini bagian dari promosi "Little Bandung Mobile" berbentuk stan pameran berukuran kecil," kata Ketua Dekranasda Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil dalam pembukaan pameran tersebut di pusat perbelanjaan Parkson di Kuala Lumpur, Kamis (19/11).

Pembukaan promosi "Little Bandung Mobile" tersebut dihadiri juga Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur Fajarini Puntodewi, sejumlah pengusaha asal kota Bandung, pengusaha dari Malaysia serta anggota Indonesia Trade Association (ATI).

Atalia menjelaskan, pameran kecil seperti ini diharapkan bisa mengetahui sejauh mana penerimaan masyarakat luar negeri seperti di Malaysia ini terhadap aneka produk asli kota Bandung.

Dalam stan tersebut, terdapat 15 pengusaha yang mengikutsertakan produknya dan siap menjalin kerja sama dengan mitra dari pengusaha di Malaysia.

"Kami membuka diri, siapa yang tertarik bermitra silakan menghubungi kami. Ada brosur yang kami siapnya selama pameran dan selanjutnya bisa melakukan kontak langsung," ucapnya.

Selain di Kuala Lumpur, lanjut Atalia, pihaknya juga berpromosi di Johor yang bentuknya lebih besar lagi.

Nantinya, pameran seperti ini juga akan dilakukan disejumlah kota kota besar lainnya. Sementara itu, Kota Bandung juga melakukan berpromosi di sejumlah negara seperti Korea Selatan, Inggris dan Spanyol dalam bentuk menempatkan produk-produk disejumlah toko-toko.

"Nantinya, produk dari Kota Bandung bisa ditampilkan di toko mereka seperti di dinding ataupun dipajang di sekitar toko mereka, dengan harapan produk buatan kota kembang ini semakin dikenal di manca negara," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement