Ahad 27 Sep 2015 14:29 WIB
Insiden Mina

Jokowi Terus Pantau Penanganan Korban Tragedi Mina

Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Presiden Joko Widodo terus memantau perkembangan penanganan jamaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah di Mina. Hingga saat ini dilaporkan sebanyak 19 jamaah asal Indonesia wafat dalam peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini, saya terus memantau lewat menteri agama, amirul hajj yang kita tugaskan di sana, tadi malam itu laporan yang diberikan ke saya, 14 haji kita wafat, meninggal. Tapi pada pagi hari ini, laporan dari Menag tadi 19 orang. Jadi perkembangan akan terus kita ikuti terus setiap ada kabar, akan saya sampaikan," kata Presiden di sela-sela kunjungan ke Karawang, Ahad (27/9).

Terkait masih ada jamaah haji yang belum ditemukan, ia menyatakan tim pengelola haji Indonesia terus melakukan pencarian dan saat ini masih melakukan pendataan. "Itu yang terus kita lihat apakah tidak kembali, ada yang tidak kembali ke maktab tapi kembali ke hotel. Jadi masih simpang siur, agar semua data akurat maka harus di cross check," kata Presiden.

Pemerintah RI, kata Presiden, belum akan melayangkan nota protes menunggu semua proses selesai karena yang utama adalah keselamatan dan kejelasan jamaah haji Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement