Kamis 24 Sep 2015 23:43 WIB
Insiden Mina

Pemprov Jatim Sampaikan Duka Cita Musibah Mina

Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.
Foto: Dawn.com
Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan duka cita terhadap korban yang termasuk dalam Musibah Mina, Arab Saudi, yang terinjak-injak saat melakukan lempar Jumroh Aqobah pada Kamis pukul 07.00 waktu setempat.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya turut berduka cita atas tragedi di Mina dan semoga amal ibadah jamaah yang wafat diterima di sisi Allah SWT," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (24/9).

Menurut dia, belum lama terjadi tragedi robohnya alat berat "crane" di Mekkah yang menyebabkan ratusan orang wafat dan lainnya luka-luka, saat ini kembali terjadi musibah di Mina. "Ini ujian dari Allah SWT dan semua peristiwa pasti ada hikmahnya. Kami benar-benar bersedih," ucap mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Pria yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu menilai pemerintah Arab Saudi harus benar-benar mengevaluasi pelaksanaan Ibadah Haji tahun berikutnya agar kejadian serupa tak terulang. "Harapannya semoga peristiwa tidak terulang dan pemerintah setempat bisa lebih memperhatikan sekaligus mengantisipasinya," kata mantan Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement