Sabtu 19 Sep 2015 18:20 WIB
Penistaan Masjid Al Aqsa

Soal Palestina, Jokowi Seharusnya Tegas Seperti Sukarno

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Erick Yusuf mengatakan, Israel lagi-lagi melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap Palestina. Seluruh dunia harus mengecam tindakan Israel.

"Pemerintah Indonesia harus dorong negara-negara Arab dan Timur Tengah untuk diplomasi luar negeri," jelas dia kepada Republika.co.id, Sabtu (19/9).

Seharusnya, Presiden Joko Widodo membuka forum untuk seluruh pimpinan negara dan ulama berkumpul di Indonesia. Hasil dari forum tersebut harus memiliki bobot untuk didengar dunia.

Erick rindu pemimpin seperti Sukarno yang tegas membela Palestina mati-matian. Seharusnya, Jokowi mampu melakukannya. masalah dalam negeri bukan halangan untuk turut membantu masalah Palestina.

Seluruh negara memiliki masalah internalnya baik masalah ekonomi maupun masalah politik seperti konflik yang dialami di Timur Tengah. Jokowi harus mengingat bahwa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui Indonesia meredeka dan seharusnya Indonesia melakukan hal yang sama dnegan membantu mereka berjuang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement