Kamis 03 Sep 2015 16:58 WIB
PAN jadi parpol pendukung pemerintah

KMP Tunggu Alasan Resmi PAN Pindah Haluan

Fahri Hamzah
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PKS Fahri Hamzah menunggu alasan resmi PAN kepada Koalisi Merah Putih (KMP) perihal kepindahannya ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Fahri menjelaskan segala keputusan KMP diambil melalui rapat presidium. Namun, hingga hingga konferensi pers KMP itu digelar pada Kamis (3/9). PAN belum menyampaikan alasan perubahan sikap politiknya.

"KMP selalu menghormati sikap PAN, akan tetapi atas komitmen bersama kami meminta penjelasan dan kejelasan (atas sikap PAN). Ini juga agar menjadi perhatian bahwa seluruh elemen KMP tetap solid hingga saat ini," kata Fahri.

Selain Idrus dan Fahri, dalam konferensi pers itu turut hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PKS Taufik Ridho. Menurut informasi yang dilontarkan Idrus Marham, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah meminta waktu untuk bertemu presidium KMP pada Kamis petang ini di Bakrie Tower, Jakarta.

Pada Rabu (2/9), PAN melalui ketua umumnya Zulkifli Hasan menyatakan bergabung sebagai partai pendukung pemerintah. Sebelumnya PAN merupakan partai yang masuk dalam jajaran partai Koalisi Merah Putih yang merupakan oposisi dari pemerintahan Jokowi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement