Kamis 20 Aug 2015 16:32 WIB

Indonesia Sudah Jadi Tempat Kejahatan Antarnegara

Logo Polri (Ilustrasi)
Logo Polri (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Polda Metro Jaya menganggap Indonesia telah menjadi salah satu tempat kejahatan antarnegara (Transnational Crime) yang dilakukan beberapa sindikat internasional.

"Sekarang Indonesia bukan hanya tempat korban transnational crime namun perlahan berubah menjadi tempat pelaku mengerjakan kejahatan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Kamis (20/8).

Krishna menuturkan wilayah Jakarta menjadi salah satu tempat para kelompok kejahatan antarnegara mengerjakan aksinya. Krishna menyatakan beberapa kelompok telah masuk ke Indonesia mengorganisir, menyewa tempat dan mengerjakan aksi kejahatan.

"Pelakunya direkrut dari China (Tiongkok) dan tokoh utamanya dari Jepang kelompok Yakuza," ungkap Krishna.

Krishna mengungkapkan kelompok besar dikendalikan dari Taiwan termasuk Indonesia, Cina dan Jepang. Aparat Polda Metro Jaya mengamankan 40 Warga Negara Taiwan dan Cina di Jalan Parangtritis IV Nomor 20 Ancol Pademangan Jakarta Utara, Kamis (20/8) sekitar pukul 13.30 WIB.

Para warga asing yang terdiri dari 34 pria dan enak wanita itu diduga merupakan sindikat penipuan jaringan internasional yang mengelabui Warga Taiwan dan Cina.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement