Kamis 30 Jul 2015 15:54 WIB

Bikin Heboh, Ini Penampakan Kambing Bermata Satu di Serang

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Angga Indrawan
Kambing bermata satu yang lahir di Serang.
Foto: hilman fauzi/republika
Kambing bermata satu yang lahir di Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Anak kambing milik Narya (35 tahun) menghebohkan warga Kampung Pasir Situ, Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Anak kambing yang baru lahir tersebut menghebohkan warga lantaran mempunyai fisik aneh dan hanya bermata satu.

Bayi kambing yang lahir dengan kelainan genetik itu memiliki mulut mirip tikus. Telinganya yang panjang menyerupai kelinci dan matanya hanya satu. Mata itu juga dan berada di tengah mukanya. Narya, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengembala kambing mengatakan, pada pagi tadi mendengar kambing bersuara terus.

Lantaran penasaran, dirinya langsung melihat kambing ke kandangnya yang berada belakang rumahnya. Setelah dilihat, ternyata kambing miliknya yang sedang hamil akan melahirkan. Namun, Narya tersontak kaget ketika bayi yang dikeluarkan berfisik aneh karena tak seperti bayi kambing pada umumnya. 

“Saya kaget, ternyata bayi kambing yang baru lahir bermata satu, mulutnya mirip tikus dan telinganya mirip telinga kelinci. Aneh karena berbeda dengan kambing yang lainnya,” kata Narya. 

Kabar ini pun langsung menyebar dan membuat warga Kampung Situ, Desa Mekar Baru Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, pun tampak heboh. Puluhan warga pun langsung berdatangan karena penasaran ingin melihat wujud anak kambing tersebut.

“Saya sangat kaget sekali mendengar warga berhamburan keluar rumah untuk melihat bayi kambing ke rumah Narya dan Siti, ternyata memang benar bayi kambing ini beda dengan bayi kambing-kambing lainnya, padahal induknya normal,” ujar Lilis (22), warga setempat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement