Rabu 29 Jul 2015 14:33 WIB

KOMAT: Selalu Ada yang tak Ingin Indonesia Aman

Rep: febrian/ Red: Damanhuri Zuhri
Ustaz Bachtiar Nasir
Foto: Republika/Agung Supriyono
Ustaz Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Umat (KOMAT) untuk Tolikara Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan selalu saja ada pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia aman.

Pihak-pihak berkepentingan, kata Bachtiar, sengaja menciptakan kerusuhan untuk tujuan mengambil keuntungan meraup sumber daya alam Indonesia yang begitu kaya.

“Selalu ada saja yang tidak menginginkan Indonesia ini aman. Selalu ada saja yang ingin kerusuhan di Indonesia untuk mengambil SDA kita,” kata Bachtiar di Mampang Square, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

Pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) ini menyebutkan berdasarkan hasil temuan dari tim pencari fakta yang diturunkan KOMAT di Tolikara, terdapat kemungkinan adanya skenario yang dipersiapkan dalam kasus penyerangan terhadap umat Islam saat shalat Idul Fitri.

Akan tetapi, kata pakar tadabbur Alquran dari Universitas Madinah Arab Saudi ini, semua hasil temuan dari tim pencari fakta akan dikumpulkan hari ini untuk diungkapkan di publik, Kamis (30/7).

“Tim pencari fakta yang kita turunkan ke Tolikara pulang hari ini. Nanti semua fakta yang didapat kita kumpulkan dulu sebelum disiarkan ke publik,” ujar Bachtiar menerangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement