Jumat 24 Jul 2015 02:01 WIB

Siswa Muslim Nigeria Belajar Kepemimpinan

Muslim Nigeria
Foto: Reuters
Muslim Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Ribuan siswa muslim, anak tinggal sekolah dan profesional mengambil peran dalam pekan pelatihan kepemimpinan. Pelatihan itu akan berlangsung selama sepekan penuh dan dimulai minggu depan.

Menurut Presiden masyarakat siswa muslim di Nigeria Kamil Kalejaiye, ia akan mengatur program pelatihan."Pelatihannya  mengajarkan isu-isu di masyarakat kita, tutorial mata pelajaran pokok seperti matematika dan bahasa inggris," ujarnya seperti dilansir OnIslam.

Ia menjelaskan guna membuat program semakin menarik maka diadakan kompetisi antar siswa, salah satunya di bidang olahraga.

Program kepelatihan ini dijadwalkan dimuali 25 Juli hingga 31 Juli. Menurut Kamil, diperkirakan program itu akan dihadiri paling sedikit dua ribu partisipan. Terkait kepemimpinan, ia yakin akademisi muslim yang dihadirkan akan mampu memberi penjelasan lebih jauh tentang bagaimana umat muslim muda meraih kesempatan.

"Kita punya kelas utama yang sesinya tentang pemimpin masa depan. Kita juga punya kelas lainnya juga yang dibagi menjadi tiga kelompok," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan masih ada kelas tentang dakwah yang disediakan bagi siswa di tingkat universitas.

"Kita punya dua kelas dakwah. Satu untuk siswa putus sekolah dan satunya lagi untuk mahasiswa dan profesional," tuturnya.

Dalam kesempatan program tersebut, para pembicara yang hadir di antaranya Dr Lookman Rahimi dan Dr Saeed Salmon sebagai perwakilan dari universitas Yaba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement