Ahad 21 Jun 2015 13:06 WIB

Ultah ke-54, Jokowi Sapa Netizen di Akun Twitter Baru

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indah Wulandari
Akun Twitter baru Jokowi
Akun Twitter baru Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo hari ini berulang tahun yang ke-54, Ahad (21/6). Di hari ulang tahunnya tersebut, Jokowi menyapa netizen lewat akun Twitter resminya @jokowi.

"Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah," kata Presiden.

Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki mengatakan, cuitan itu merupakan tweet pertama yang ditulis Jokowi setelah resmi menjadi presiden ke-7 RI. Sekaligus, ini juga tweet pertama mantan gubernur DKI Jakarta tersebut di akun terverifikasi @jokowi. Sebab, sebelumnya Presiden menggunakan akun dengan username @jokowi_do2.

Teten menyebut, tweet yang ditulis Jokowi di hari ulang tahunnya itu akan menjadi penanda kembali aktifnya Presiden berkomunikasi dengan rakyatnya melalui Twitter. Lewat media sosial tersebut, Jokowi akan menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah dan topik ringan seputar kehidupannya.

Menurut Teten, Jokowi menyadari keberadaan akun media sosial sangat penting sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan berbagai program aksi kebijakan dan kemajuannya kepada masyarakat. Oleh karenanya, selain Twitter, Presiden pun memiliki akun Facebook terverifikasi untuk tujuan yang sama.

"Penggunaan Twitter dan Facebook oleh Presiden Joko Widodo ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat," kata Teten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement