Ahad 14 Jun 2015 17:27 WIB

Jokowi: Kita Lebih Baik Dibandingkan Yaman, Siria dan Irak

Rep: c20/ Red: Joko Sadewo
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengatakan Islam di Indonesia lebih baik dibandingkan di Yaman, Siriah dan Irak. Kekuatan Islam di Indonesia harus terus dipertahankan.

"Kita lebih baik dibandingkan Yaman, Siriah dan Irak. Berapa banyak Muslim yang meninggal di sana," kata Jokowi dalam istighosah bersama 40 ribu jamaah Nahdlatul Ulama (NU), Ahad (14/6).

Jokowi menghadiri istighosah dalam Musyawarah Nasional NU di Masjid Istiqlal. Dalam pidato sambutannya, Jokowi mengatakan bila kekuatan Islam di Indonesia harus tetap dipertahankan.  "Saya telah sampaikan dalam tiap event KAA, APEC dan G20 bahwa Indonesia merupakan kekuatan Muslim terbesar di dunia," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Ahad (14/6).

Menurut Jokowi, Islam di Indonesia dipenuhi dengan kedamaian dan penuh sopan santun serta memiliki nilai toleransi yang baik. Jokowi berharap Islam di Indonesia semakin kuat dan dapat menjadi contoh bagi dunia lain. Ia juga berpesan kepada masyrakat untuk terus saling menjaga toleransi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement