Kamis 14 May 2015 17:30 WIB

Ratusan Peserta Kongres Demokrat Pulang ke Makassar Naik Kapal Laut

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, didampingi Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Penasihat Fraksi Agus Hermanto (kanan).
Foto: Antara
Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, didampingi Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Penasihat Fraksi Agus Hermanto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan peserta Kongres IV Partai Demokrat asal Provinsi Sulawesi Selatan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak mengunakan kapal laut menuju Makassar usai mengikuti Kongres di Hotel Shangri La, Surabaya, Jawa Timur.

"Ini sebagai bentuk semangat kader terhadap perjuangan Demokrat, minimal ikut merasakan perjalanan laut," kata Wakil Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulsel, Asrun Tukan di atas Kapal Motor Labobar, Kamis (14/5).

Menurut dia, semua kader termasuk anggota DPRD, ketua DPC dan pengurus kabupaten kota menggunakan jasa transportasi kapal laut yang selama ini pesawat terbang. "Ini mengingatkan kembali saat saya bersama rekan-rekan aktivis di tahun 1999 naik kapal laut. Semoga dengan semangat ini akan diingat kader ketika menjabat nanti," ulas pria disapa akrab Accunk ini

Dia menyebutkan, ada 14 anggota DPRD dari 12 kabupaten kota dari yang ikut dalam rombongan termasuk pengurus DPD Sulsel dan ketua DPC se-Sulsel. "Ada beberapa anggota dewan yang ikut rombongan bersama pengurus DPD dan ketua-ketua DPC se-Sulsel. Sesuai pesan pak SBY kita harus bersatu," tambahnya.

Sementara Ketua DPC Maros Amirullah Nur bersama angota lain diatas kapal tersebut mengatakan peristiwa ini sebagai langkah awal untuk membangun kebersaman dan menyatukan kembali komitmen untuk membesarkan kembali Demokrat jaya.

"Kami semua di sini masih semangat semua meskipun perjalanan laut. Apalagi Ketua Umum terpilih pak SBY telah menekankan bahwa harus bersatu menyamakan persepsi agar bagaimana partai dapat kembali jaya di Pemilu 2019 nantinya," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Kabupaten Luwu Syukur Bijak yang juga ikut bersama rombongan menambahkan dengan kebersamaan ini maka akan menjadi semangat dan akan menjadi contoh bagi kader lainya untuk terus semangat dalam memperjuangkan partai demokrat termasuk pada Pilkada serentak nanti.

"Kebersamaan ini akan menjadi pengalaman hidup serta contoh positif bagi seluruh kader demokrat untuk tetap semangat. Saya mendampingi kolega dan kader lainnya untuk ikut serta menciptakan kebersamaan bersama-sama," ucap mantan wakil bupati Wajo itu.

Tercatat empat ratusan kader Demokrat ikut dalam perjalanan laut menuju Makassar, 14 anggota DPRD dari 14 daerah. Sedangkan 12 ketua DPC ikut mendampingi para kader dan simpatisan partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement