Rabu 22 Apr 2015 09:13 WIB

Hari Ini Pengumuman BPIH 2015

Rep: c83/ Red: Angga Indrawan
Ibadah haji.
Foto: Republika
Ibadah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi VIII DPR RI dan kementerian agama akhirnya mendapatkan titik temu tentang besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2015. Ketua Komisi VIII, Saleh Partaonan Daulay mengatakan titik temu tersebut didapatkan setelah melalui puluhan kali rapat yang dilakukan secara marathon.

Puncaknya adalah rapat konsinyering terakhir antara Dirjen PHU dengan panja BPIH komisi VIII yang dilaksanakan sejak kemarin sore, Selasa (21/4) hingga Rabu pukul 03.30 dini hari pagi ini.

"Alhamdulillah, tinggal satu kali rapat lagi. Hari ini, pukul 14.00 akan ada rapat kerja dengan menteri agama. Di situ akan ditetapkan secara resmi besaran BPIH tahun ini," ujar Saleh kepada Republika, Rabu (22/4).

Anggota Fraksi PAN ini melanjutkan, besaran BPIH akan diumumkan  setelah ditetapkan nanti sore di sekretariat komisi VIII DPR RI. Menurutnya, besaran BPIH kali ini dipastikan mengalami penurunan paling besar selama beberapa puluh tahun terakhir. Namun ia belum bisa menyebutkan angka pastinya.

"Besarannya, tidak begitu berbeda dari angka yang pernah kami sebutkan selama ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement