Kamis 19 Mar 2015 17:43 WIB

Tujuh Bagian Tubuh Korban Airasia Teridentifikasi

Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1).   (Antara/Pool/Adek Berry)
Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1). (Antara/Pool/Adek Berry)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak tujuh bagian tubuh korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim, Surabaya.

Bagian tubuh teridentifikasi pada hari ke-82 proses identifikasi. Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Pol Budiyono mengatakan tujuh bagian tubuh yang teridentifikasi merupakan milik jenazah atau korban yang telah teridentifikasi sebelumnya.

Masing-masing milik dari Herumanto Tanus yang teridentifikasi pada 25 Januari, Ingrid Jessica yang teridentifikasi pada 6 Februari serta Indah Diani Abraham yang telah teridentifikasi pada 16 Februari 2015.

 "Satu lagi bagian tubuh berupa kaki dan sepatu berlabel B104 merupakan milik korban bernama Sharon Michael, perempuan lima tahun asal Surabaya," kata Budiyono di Mapolda Jatim, Kamis (19/3).

Dengan tambahan tujuh bagian tubuh, total tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 107 tubuh dan bagian tubuh milik korban AirAsia QZ8501, dari total 166 penumpang pesawat tersebut.

 "Untuk sisa bagian tubuh yang sudah ditemukan, namun belum teridentifikasi ada sebanyak delapan bagian, di antaranya ada di Surabaya berupa empat tubuh dan empat bagian tubuh," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement