Jumat 06 Feb 2015 08:44 WIB

Hatta Rajasa: Jangan Habiskan Energi Untuk Pilih Ketua Umum

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa meminta seluruh kader untuk tidak menghabiskan energinya semata-mata demi pemilihan Ketua Umum PAN periode selanjutnya.

"Janganlah energi kita dihabiskan hanya untuk semata-mata memilih ketua umum, walaupun itu penting," kata Hatta melalui akun twitter-nya @hattarajasa, Jumat (6/2).

Hatta mengatakan pemilihan ketua umum yang akan dilakukan dalam Kongres PAN di Bali 28 Februari 2015 mendatang memang penting. Namun dia meminta pemilihan itu agar tidak sampai menghabiskan tenaga terlebih sampai muncul kampanye hitam, saling menyerang sesama kader dan melakukan fitnah.

"Itu semua bukanlah etika dan moralitas yang baik, dan bukan karakter partai kita," kata Hatta.

Hatta mengajak keluarga besar PAN, terutama peserta kongres, untuk melakukan kajian kritis terhadap platform partai, yang lebih membumi dan mencerminkan partai modern, egaliter yang membawa semangat kebersamaan serta untuk memberikan jawaban terhadap tantangan bangsa, serta peradaban masa depan.

"Selain itu, kita pun harus mencermati perkembangan bangsa kita kini dan ke depan," ujar dia.

Menurut Hatta, persoalan yang dihadapi bangsa tidak ringan, mulai dari memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dan situasi perekonomian global yang masih belum stabil, yang dinilai akan memberikan dampak bagi perekonomian nasional.

Untuk itu dia berharap Kongres PAN dapat memberikan masukan-masukan konstruktif bagi pemerintah dalam menjawab tantangan tersebut.

Dia juga mengajak seluruh kader PAN untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan yang lain, mengedepankan semangat persaudaraan, menghindarkan perpecahan, mengedepankan sikap rasionalitas, argumentatif, yang seluruhnya diarahkan untuk kebesaran partai.

"Saya yakin, Kongres di Bali nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi kemajuan partai yang pada akhirnya kita dedikasikan untuk membangun bangsa yang kita cintai," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement