Ahad 11 Jan 2015 11:53 WIB

Warga Cipete Tarik Minat Warga Rayakan Maulid dengan Bazar

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Bazar di kawasan Cipete
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bazar di kawasan Cipete

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU - Masyarakat Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Ahad (11/1), menarik minat jamaah merayakan Maulid Nabi dengan bazar. Bazar tersebut dibuat di sepanjang jalan Haji Jian Cipete Utara.

Ratusan pedagang yang didominasi orang minangkabau itu menjual barang dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 100 ribu. Sejak Jumat (9/1) bazar yang menjual harga relatif murah ini menarik ribuan pengunjung. Bahkan, pengunjung bazar juga ada yang menjadi relawan dekorasi puncak acara Maulid Nabi yang diadakan nanti malam.

Tokoh masyarakat Cipete Utara Idham mengatakan, seluruh persiapan bazar dan puncak acara dibantu masyarakat. Mulai dari pendanaan sampai dekorasi panggung. Begitupun dengan bungkusan untuk masyarakat yang datang. Sampai hari ini sudah ada 3.000 bungkusan yang siap dibagikan.

Selain itu kata Idham,  Ahad (11/1) malam, ceramah Maulid Nabi akan disampaikan Ustaz Jaka Sembung dan dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan Fahrurozi.

Saat puncak acara, masyarakat  dan majlis ta'lim telah mengundang 75 anak yatim dan dhuafa. Masing-masing mereka akan mendapatkan santunan.

Idham menyebutkan kegiatan sosial dengan perayaan maulod nabi ini sudah 21 kali diadakan. Kali ini masyarakat mengangkat tema "Persatuan dan Kesatuan". Selain itu akan dibahas juga pergaulan remaja masa kini.

Menurut Idham, pergaulan remaja sangat perlu dibahas dan dibina. Sebab pergaulan remaja kini tidak mengenal batas umur dan waktu juga bebas dari segi ccara berpakaian. Ia berharap dengan bazar remaja bisa tertarik untuk mendengarkan ceramah maulid nabi.

"Kebanyakan orang enggan ke acara keagamaan, apalagi remaja," ujar Idham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement