Sabtu 29 Nov 2014 21:17 WIB

Gubernur Bantu Dua Rumah di Buleleng

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Julkifli Marbun
 I Made Mangku Pastika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
I Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Sabtu (29/11) mengunjungi Desa Sangsit, Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, Bali. Dalam kunjungan itu, Gubernur menyerahkan bantuan untuk bedah rumah dua warga miskin setempat, serta menyerahkan bantuan 10 mesin trotoar.

"Bantuan diberikan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Biro Humas Prmprov Bali, I Dewa Gde Mahandra Putra.

Menjawab Republika di Denpasar, seusai mendampingi Gubernur Pastika ke Bulleng, Mahendra mengatakan, kunjungan Gubernur ke Buleleng juga dalam rangka mencari masukan, apa yang menjadi harapan masyarakat. Dalam dialog sebutnya, para petani di Sangsit mengharapkan pemerintah terus memberikan bimbingan dan bantuan terkait pengembangan usaha pertanian di sana.

Sementara tambah Mahendra, Gubernur Bali mengharapkan agar para petani di Sangsit, mensinergikan usaha pertaniannya dengan usaha di bidang peternakan, sehingga produkstivitas petani akan lebih cepat meningkat.

Menurut Gubernur dengan Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri), sebagaimana yang telah dikembangkan beberapa desa di Bali, lebih memberikan harapan bagi peningkatan kesejahetraan petani.

"Sebab dengan sistem itu, tpetani tidak perlu membeli pupuk ke luar, cukup dengan kotoran ternak yang dipelihara dan peternak tidak perlu membeli pakan ke tempat lain," katanya.

Kunungan Pastika ke Buleleng, didampingi pejabat dinas di lingkungan Provinsi Bali, seperti Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, dan Dinas Perkebunan. Ikut serta pula jajaran Inspektorat Provinsi Bali, serta dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement