Senin 17 Nov 2014 08:34 WIB

Ahok: Mau Naik Haji? Nunggu Jatahnya Saja Keburu Meninggal

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, mengomentari pengelolaan ibadah haji di Indonesia. Menurutnya, lebih baik umroh. Kalau haji, nunggu jatahnya aja keburu mati duluan.

Hal itu diutarakan Ahok saat menghadiri acara Rossy  goes to campus yang diselenggarakan di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Acara itu direkam dalam video youtube yang diunggah akun updateberita 6 November lalu.

Pada mulanya Ahok bercerita tentang pengalamannya menjadi Bupati Belitung Timur. Ketika itu dia banyak menghajikan guru ngaji dan muazin. “Uangnya dari pengusaha,” imbuhnya.

Kemudian adiknya kini yang memimpin daerah tingkat II tersebut berbeda. Bukannya menghajikan, tapi mengumrahkan. Tidak kurang dari 40 orang diumrahkan adiknya itu. “Lebih baik umrah saja, karena kalau haji, nunggu jatahnya aja keburu meninggal,” ujar Ahok disambut tawa ribuan hadirin.

Dia kemudian mengutarakan, ini adalah cerita adiknya di kampung halaman. “Kalau ngomong gini nanti saya dikira mengkritik menteri agama lagi. Susah deh,” ujar Ahok.

Ungkapan Ahok ini diutarakan beberapa menit sebelum akhir video. Silahkan saksikan sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement