Jumat 10 Oct 2014 08:31 WIB

Duh, Kedatangan Kloter Pertama DKI Tertunda

Rep: C73/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jamaah haji DKI Jakarta kelompok terbang (kloter) pertama  mengalami penundaan jadwal penerbangan. Jamaah haji itu harus mengalami penundaan sekitar delapan belas jam dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Menurut jadwal yang telah ditetapkan jamaah haji kloter pertama seharusnya telah tiba di Indonesia pada pukul 04.55 WIB," ucap Wakil Sekretaris III Bidang Hubungan Masyrakat dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta Pondok Gede Sugito pada Jumat (10/10).

Namun karena terjadi perubahan jadwal penerbangan maka jamaah haji kloter pertama baru tiba di Indonesia pukul 23.35 WIB. Kloter yang diberangkatkan dengan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia bernomor penerbangan 7401 itu diberangkatkan dari Jedah pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Jadwal sempat berubah dua kali, sebelumnya juga sempat ada informasi bahwa jamaah akan tiba di Indonesia pukul 08.00 WIB namun ternyata jamaah diperkirakan tiba pada pukul 23.35 WIB," ucap Sugito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement