Ahad 05 Oct 2014 08:47 WIB

Warga Rela Shalat Sambil Cium Aroma Selokan

Rep: c91/ Red: Joko Sadewo
 Ribuan umat Islam melaksanakan Salat Idul Adha  -ilustrasi- (Republika/Wihdan)
Ribuan umat Islam melaksanakan Salat Idul Adha -ilustrasi- (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan antusias rayakan Hari Raya Idul Adha, Ahad (5/10). Sejak pukul 05.30 WIB, hampir semua Masjid di wilayah tersebut sudah dipenuhi jamaah.

Tak kalah dengan Salat Idul Fitri, barisan jamaah pun memenuhi jalan, karena ruangan Masjid sudah tak mampu menampung. Di Masjid Al Ikhlas, Pisangan, warga rela salat di depan selokan.

"Kirain saya, karena salat Idul Adha, jadi Masjid bakal sepi. Ternyata ramai juga, terpaksa salat di depat got, baunya nggak enak," ujar Novi Yanti (22), warga Pisangan. Ia mengaku datang pukul 06.30 ke Masjid.

Ia mengatakan, banyak jamaah yang hampir jatuh ke selokan saat sedang salat. Hal itu membuatnya khawatir, sehingga Novi merasa sulit berkonsentrasi dalam menunaikan ibadah itu.

Kendati demikian, banyak warga merasa bersyukur karena masih dapat menunaikan salat Idul Adha tahun ini. Rencananya, Masjid Al Ikhlas sendiri akan menyembelih empat kambing dan satu sapi. Kurban tersebut merupakan hasil dari himpunan masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement