Kamis 05 Feb 2015 00:16 WIB

Wartawan Republika Juara 1 Lomba Penulisan Piala AFF 2014

Wartawan Republika, Fernan Rahadi.
Wartawan Republika, Fernan Rahadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen perlengkapan olahraga asal Inggris, Mitre, akhirnya mengumumkan pemenang lomba penulisan bagi kalangan jurnalis. Lomba yang bertajuk ‘Mitre Media Contest’ tersebut telah dilangsungkan 2-20 Desember untuk meramaikan perhelatan AFF Suzuki Cup 2014 di Vietnam dan Singapura.

Kebetulan, Mitre dipercaya sebagai pemasok bola resmi pada Piala AFF tersebut. Bola yang sudah diakui FIFA tersebut diberi nama ‘Mitre Delta V12S’. Kerja sama tersebut akan berlanjut hingga 2016 saat Piala AFF digelar di Filipina-Myanmar. Adapun lomba yang digelar Mitre ada tiga kategori, yaitu Best Reporting, Best Picture, dan Best Column.

Baca Juga

Ketua Dewan Juri Hardimen Koto menyatakan, pihaknya sudah menerima sejumlah artikel dan foto yang dikirim para jurnalis untuk dinilai. Menurut dia, dewan juri butuh waktu beberapa hari untuk menyeleksi para pemenang karena masing-masing materi tulisan dari para wartawan cukup kompetitif dan variatif.

“Kami butuh waktu dan akhirnya bisa diumumkan pemenangnya. Kami sangat mengapresiasi upaya rekan-rekan jurnalis yang ikut meramaikan perhelatan Piala AFF 2014 lewat lomba ini,” ujar Hardimen Koto.

Direktur Mitre Indonesia Lie Lie Lien menuturkan, pihaknya menyediakan hadiah lomba berupa uang tunai total sebesar Rp 15 juta dan voucher belanja senilai Rp 15 juta. Untuk kategori Best Reporting, juara 1 memperoleh Rp 2,5 juta plus voucher Rp 2,5 juta, sedangkan juara 2 mendapat Rp 1,5 juta plus voucher senilai Rp 1,5 juta.

Sementara juara 3 membawa pulang uang tuani Rp 1 juta plus voucher belanja senilai Rp 1 juta. Untuk kategori Best Picture dan Best Column, hadiah yang diberikan kepada pemenang, nominalnya sama persis dengan penerima Best Reporting.

Wartawan Republika, Fernan Rahadi, menjadi salah satu pemenang dalam lomba penulisan ini. Tulisannya berjudul 'Mitre Bidik Pasar Asia' yang dipublikasikan di Republika Online pada 15 Desember 2014, ditetapkan sebagai juara 1 untuk kategori Best Column.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga hadiahnya bermanfaat dan bisa memotivasi dalam bekerja. Kami juga sampaikan terima kasih kepada media atas kerjasama yang dilakukan dengan Mitre selama ini. Program ini merupakan cara kami semakin harmonis dengan media,” kata Hardimen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement