Rabu 13 Aug 2014 14:24 WIB

Korut Tawari Indonesia Kerja Sama Teknologi

Marty Natalegawa
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan perkenalan dan kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su-yong di kantor Presiden, Rabu (13/8).

Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan kedua negara membahas upaya meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. Salah satu yang ditawarkan oleh Korea Utara adalah kerja sama bidang teknologi.

"Menlu Korea Utara juga menjelaskan bahwa negaranya memiliki berbagai bentuk teknologi untuk menghemat energi. Ia juga mengharapkan Indonesia bisa bekerja sama teknologi yang mereka miliki," katanya.

Apakah teknologi tersebut termasuk nuklir?

 

Marty belum merinci kerja sama teknologi yang akan dilakukan. Pembicaraan lebih detail baru akan dilakukan di Kementerian Luar Negeri pada Rabu sore ini.

Tadi, lanjutnya, Presiden SBY menugaskan Menlu untuk meningkatkan kerja sama dnegan Korea Utara tersebut baik di bidang ekonomi, sosial budaya, olah raga, dan teknologi.

Presiden, lanjutnya, menilai kedua negara masih mempunyai banyak peluang untuk meningkatkan kerja sama di masa depan. Sedangkan Menlu Korea Utara juga menghargai persahabatan yang dijalin bersama Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement