Rabu 18 Jun 2014 14:45 WIB

KBRI Berupaya Pulangkan Korban Kapal Karam yang Selamat

Kapal Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara
Kapal Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA -- Pihak KBRI di Kuala Lumpur tengah mengupayakan pemulangan puluhan korban asal Indonesia yang selamat dari peristiwa kapal tenggelam di Malaysia.

Kapal nahas yang membawa 97 penumpang asal Indonesia itu tenggelam di sekitar Pulau Carey, Selangor pada Rabu (18/6) dini hari WIB. Menurut laporan sementara, lima orang meninggal dan 61 orang berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya masih dalam pencarian.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi Malaysia agar para korban selamat tersebut bisa dipulangkan segera," ungkap Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono kepada di Kuala Lumpur, Rabu (18/6).

Terkait identitas WNI yang meninggal, Hermono, mengatakakan saat ini sedang menunggu verifikasi dari pihak kepolisian Malaysia.

Pihak KBRI Kuala Lumpur juga kini sedang berupaya mendapatkan informasi selengkapnya tentang peristiwa tersebut terutama mengenai penumpang, asal keberangkatan dan tempat tujuan akhirnya serta termasuk korban tewas dan yang hilang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement