Rabu 18 Jun 2014 14:25 WIB

Lima WNI Meninggal Akibat Kapal Karam di Malaysia

Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Lima warga negara Indonesia yang diduga hendak ke Aceh dinyatakan meninggal setelah kapal yang mereka ditumpangi tenggelam di sekitar Pulau Carey, Selangor, Malaysia.

"Identitas korban meninggal sedang dalam proses verifikasi," kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono di Kuala Lumpur, Rabu (18/6).

Pada Rabu dinihari, sebuah kapal yang membawa 97 penumpang tenggelam di sekitar Pulau Carey, Selangor. Sebanyak 61 orang berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya masih dalam pencarian.

Menurut Wakil Dubes Hermono, identitas WNI yang meninggal sedang dicari dan menunggu verifikasi dari pihak kepolisian Malaysia.

Pihak KBRI Kuala Lumpur kini sedang berupaya mendapatkan informasi selengkapnya tentang peristiwa tersebut terutama mengenai penumpang, asal keberangkatan dan tempat tujuan akhirnya serta termasuk korban tewas dan yang hilang.

Bahkan Duta Besar RI untuk Malaysia, Herman Prayitno dan tim satgas KBRI menuju ke lokasi untuk mendapatkan informasi selengkapnya. "Pak Dubes Herman juga meminta kepada pihak APMM ( Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia) untuk mencari korban yang belum ditemukan," kata Hermono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement