Ahad 23 Feb 2014 16:55 WIB

MUI Akan Panggil Ustaz Selebriti

Rep: Amri Amrullah/ Red: Mansyur Faqih
Video Ustad Hariri ngamuk.
Foto: youtube.com
Video Ustad Hariri ngamuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemunculan berbagai kasus ustaz selebriti yang seringkali tidak pantas membuat gerah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Organisasi para Ulama itu memastikan akan berkoordinasi untuk memanggil beberapa ustaz selebriti yang sempat ramai menjadi pembicaraan di media televisi saat ini.

Ketua harian MUI bidang Luar Negeri, KH Muhyidin Djunaidi mengungkapkan, akan memanggil beberapa ustaz selebriti muda untuk mendapat informasi dan penjelasan terkait pemberitaan yang ramai di masyarakat.

"Hasil rapat pimpinan MUI pada bulan lalu sempat menyepakati perlunya memanggil beberapa dari selebriti di televisi ini. Konteks kita ingin dakwah itu mendidik dan menjadi perbaikan akhlak bangsa," kata Muhyidin kepada Republika, Ahad (23/2). 

Ia mengungkapkan, keputusan memanggil para dai muda yang sering menjadi selebriti di televisi ini jauh sebelum munculnya kasus ustaz Hariri.

upaya lain yang saat ini sedang dilakukan MUI yaitu mengkaji perlunya dihadirkan sebuah sertifikasi khusus untuk dai dan ustaz di Indonesia. Sehingga, bisa dijamin ustaz yang bersangkutan memang sudah memenuhi kualifikasi dan persyaratan sesuai syariat dan agama Islam. 

Setelah ustaz Hariri, kali ini berbagai tudingan tidak baik juga muncul ke Guntur Bumi. Ia dituduh menipu seorang pasien pengobatan alternatif, bernama Hj Yarneli. Pasien melaporkan penipuan ustaz Guntur Bumi ini ke MUI karena dinilai telah meminta sejumlah uang pengobatan yang seharusnya gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement