Jumat 14 Feb 2014 16:20 WIB

Jokowi tak Tahu Kasudin Perhubungan Jakbar Ditangkap

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
joko widodo-jokowi
Foto: republika/wihdan
joko widodo-jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditangkap karena kasus korupsi. Dia adalah Ucok Bangsawan Harahap yang saat ini menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sendiri mengaku tak tahu ada anak buahnya yang ditangkap. "Tidak tahu saya, belum dapat laporan," ujar Jokowi, Jumat (14/2).

Kasudinhub Jakarta Barat, Ucok Bangsawan Harahap ditangkap Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Jumat pagi. Ucok ditangkap karena diduga telah melakukan korupsi saat menjadi camat Kramat Jati, Jakarta Timur periode 2009 hingga semester awal 2013. Tindakan Ucok tersebut telah merugikan negara sebanyak Rp 673 juta.

Selain Ucok, sejumlah pejabat DKI lain juga pernah ditangkap karena kasus korupsi belum lama ini. Yang terbaru adalah kasus korupsi yang diduga dilakukan Lurah Kayu Putih Rosidah Sri Buntari. Dia telah ditangkap Kejari Jakarta Timur pada 7 Februari lalu karena diduga telah menggelapkan dana APBD sebesar Rp 600 juta pada tahun anggaran 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement