Selasa 28 Jan 2014 20:55 WIB

Baru 16 Tahun, Remaja Ini Sudah Lima Kali Mejambret

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Joko Sadewo
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- AZ (17 tahun) dan MS (16 tahun) harus berurusan dengan pihak kepolisian usai menyambret dompet dua wanita di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (27/1) malam.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Khoiri mengatakan, mereka ditangkap oleh warga setelah mengambil paksa dompet milik Riski Ayus Safitri (16) dan Nurmita (17).

Dua korban sedang menaiki motor Honda Beat, dan ternyata sudah diincar pelaku yang juga menggunakan sepeda motor.

''Korban melintas dari arah Pasar Kopro menuju Tanjung Duren, pelaku memepet korban dan mengambil dompetnya,'' kata dia, Selasa (28/1).

Sontak korban berteriak meminta pertolongan dan puluhan warga yang mengetahui ada tindak kriminal langsung menghampiri wanita tersebut.

Warga pun sebagian mengejar pelaku, dan dua remaja asal Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ditangkap. Keduanya sempat mendapatkan pukulan warga. ''Kedua remaja itu sudah lima kali beraksi di wilayah Kembangan,'' kata Khoiri.

Mereka beraksi karena putus sekolah. Kini, keduanya ditahan di Mapolsek Tanjung Duren, bersama barang bukti uang korban sebanyak Rp 640 ribu, keduanya dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement