Ahad 19 Jan 2014 13:19 WIB

Korban Banjir: Kita Bukan Pertunjukan Sirkus

Rep: CR/ Red: A.Syalaby Ichsan
pengungsi di jembatan kalibata
Foto: antara
pengungsi di jembatan kalibata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta telah dimanfaatkan sebagian warga Jakarta untuk melepas rasa penat dengan melihat bencana ini.

 Ahad (19/1), dari pantauan RoL, Jembatan Rawajati yang menghubungkan jalan Kalibata  menuju Jalan Dewi Sartika, terlihat banyak warga dengan sengaja memberhentikan kendaraan mereka untuk sekedar melihat kejadian ini.

Nandang (27 tahun) contohnya. Pria ini sengaja berhenti di Jembatan Flyover Rawajati untuk memandangi situasi banjir yang melanda daerah ini. Bersama temannya, Nandang mengaku penasaran dan ingin lebih tahu kondisi di daerah banjir.

''Saya  penasaran dengan pemberitaan di media-media tentang banjir. Mumpung saya lewat jalan ini maka saya coba mengamati sendiri keadaan ini."

para pengendara yang hanya menonton beberapa warga korban banjir kesal. Pasalnya mereka terlihat terkagun-kagum dengan situasi seperti ini. ''Saya kesal.  Bukannya kami diberi bantuan, malah dijadikan tontonan. Kita ini lagi terkena musibah, bukan pertunjukan sirkus" ujar Martinah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement