Rabu 08 Jan 2014 13:31 WIB

Hargai Sesepuh, Jokowi Pilih Datangi PBNU

Rep: c01/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (illustration)
Foto: republika.co.id
Joko Widodo (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku, kedatangannya ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pagi ini untuk membahas musyawarah nasional (munas). Sebagai gubernur ia bertindak sebagai tuan rumah karena munas akan digelar di Jakarta. 

"Ya ini persiapan untuk Munas sekalian silaturrahim. Sebetulnya beliau (ulama PNBU) mau datang ke Balai Kota. Tapi beliau kan sesepuh, jadi saya yang datang," kata mantan wali kota Solo tersebut, Rabu (8/1).

Senada dengan Jokowi, Bendahara Umum PBNU KH Bina Suhendra mengatakan, munas akan dilangsungkan setelah pileg pada Mei mendatang. "Munas itu sangat penting. Biasanya dibuka oleh presiden, dan Jakarta bertindak sebagai tuan rumah," ujar dia. 

Selain membahas Munas, Jokowi mengaku pertemuan tersebut juga untuk meminta izin menggunakan lahan milik PBNU. Karena lahan itu berada di dekat Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. 

"Sebetulnya lahan itu masalah kecil. Masih mau dilihat kondisi di lapangan," kata Jokowi yang enggan membeberkan lebih lanjut perihal penggunaan lahan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement