Ahad 05 Jan 2014 06:57 WIB

Belum Rampung, Pembangunan Jembatan Majene Diminta Dipercepat

Anwar Adnan Saleh
Foto: sulbarprov.go.id
Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat meminta agar pembangunan jembatan di jalur trans Sulawesi wilayah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dipercepat.

"Sebanyak tiga jembatan yang terdapat di jalur trans Sulawesi Kabupaten Majene belum rampung dikerjakan kontraktornya, hingga akhir tahun ini," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Ahad.

Ia mengatakan, tidak rampunnya tiga jembatan yang dianggarkan melalui APBN tahun 2013 tersebut membuat jalur trans sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar menjadi tidak lancar.

"Masyarakat mengeluhkan tidak rampunnya jembatan itu karena menghambat arus lalu lintas masyarakat yang melakukan aktivitas ekonominya, masyarakat masih melalui jembatan darurat yang berbahaya dilintasi," katanya.

Menurut dia, tiga jembatan yang tidak rampung itu diantaranya, terdapat perbatasan Desa Taratedong, kemudian Kelurahan Mosso, Desa Ulidang, Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Gubernur berharap jembatan tersebut segera diselesaikan kontraktornya agar arus trans sulawesi di Sulbar kembali lancar.

"Kontraktor harus menggenjot pekerjaannya agar jembatan yang dibangun dapat selesai secepatnya, dan bisa difungsikan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement