Ahad 22 Dec 2013 08:45 WIB

Liga Pabrik Singgah di Kota Surabaya

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: polsonyouthsoccer.org
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Star League atau Liga Pabrik M-150 Tahun 2013 akhirnya singgah di kota Surabaya. Pertandingan ekshibisi antara Deltras U-21 dan PS Bungur Putra di Lapangan Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (21/12) menjadi tanda dibukanya liga untuk karyawan pabrik area Surabaya dan sekitarnya.

Surabaya menjadi kota kelima sekaligus terakhir yang disinggahi Liga Pabrik M-150. Sebelumnya, event sudah dibuka di empat kota yakni Tangerang, Bekasi, Bandung serta Semarang.

Pelaksanaan di Surabaya, diikuti sebayak 90-an pabrik yang siap mengirimkan karyawannya untuk bermain sepak bola di Lapangan Bungur. Mereka akan diadu tiap Sabtu dan Ahad dengan sistem gugur untuk menjadi juara regional.

"Ini sama dengan kota-kota lain, pertandingan akan dilangsungkan Sabtu dan Minggu," kata General Manager M-150, Azwar Nasution selaku panitia dari pusat, Sabtu (21/12).

Azwar menjelasan, sebelum maju ke babak final pada akhir Februari 2014, juara masing-masing regional akan diadu terlebih dahulu dalam dua grup pada babak playoff. Grup Barat dihuni juara regional Tangerang, Bekasi dan Bandung.

"Untuk Grup Timur, bukan juara saja, runner up grup terbaik juga berhak masuk play off. Juara dari masing-masing grup lah yang nantinya akan bertanding di final," lanjutnya.

Sementara pertandingan eksibisi tersebut akhirnya dimenangkan oleh Deltras U-21. Gol dari M Khoiron dan Andi Fredick di babak pertama membuat Deltras menang dengan 2-0.

Sementara itu, Asisten Pelatih Deltras U-21, Imam Hambal mengakui kalau Liga Pabrik M-150 cukup bagus diadakan karena bisa menjadi wadah bagi para karyawan pabrik yang bisa bermain sepakbola.

"Selain untuk refreshing yang berbau prestasi, siapa tahu akan muncul pemain profesional dari liga ini. Yang terpenting, kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan," ujarnya usai laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement