Selasa 22 Oct 2013 12:03 WIB

Ketua MUI Seakan Ada 'Feeling' Istri Akan Tutup Usia

Rep: Amri Amrullah/ Red: Citra Listya Rini
Ketua MUI Ma'ruf Amin
Foto: Antara
Ketua MUI Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dikabarkan meninggal dunia pada Senin (21/10) malam pukul 09.00 WIB, almarhumah Siti Churiyah, Istri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin rencananya dimakamkan di Pondok Pesantren Tanara, Banten, Selasa (22/10). 

Ma'ruf Amin yang bertindak sebagai Naib Amirul Hajj pada musim haji tahun ini, usai tiba di Tanah Air pada Ahad (20/10) malam langsung mendampingi sang istri di Rumah Sakit Priemier Jatinegara, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Ketua MUI bidang Ekonomi, Amidhan kepada Republika. Menurutnya, Ma'ruf Amin sebenarnya dijadwalkan baru kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi pada tanggal 27 Oktober mendatang karena tugas beliau sebagai anggota dari Amirul Hajj 2013, bersama Menteri Agama Suryadharma Ali. 

"Tapi feeling beliau mungkin mengatakan lain, beliau memutuskan pulang lebih awal pada Ahad malam, dan ternyata istri beliau sudah masuk rumah sakit di RS Prremier Jatinegara," ujarnya. 

Masih kata Amidhan, Ma'ruf Amin sempat menemani almarhumah selama di ICU. Almarhumah sudah lama mengidap penyakitnya dan komplikasi, terutama pada livernya. Akhirnya, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (21/10) pukul 21.00 WIB ditemani Ma'ruf Amin. 

Ia mengungkapkan almarhumah meninggal pada usia 67 tahun, dan sudah 59 tahun berumah tangga dengan Ma'ruf Amin. Pernikahan Ma'ruf Amin dengan almarhumah telah dianugrahi delapan anak dan 13 cucu. 

Saat disemayamkan di rumah duka, di Jl. Tuli, No.27 Tanjung Priok tadi pagi, berbagai pejabat negara turut hadir melayat. Diantaranya Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono.

Juga, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Chaerul Tanjung dan Perwakilan dari Dewan Pertimbangan Presiden.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement