Selasa 03 Sep 2013 15:26 WIB

Anggota DPR Ini Bilang Tak Ada Alasan Tolak Miss World

Penobatan Miss World 2012, gelar yang dimenangkan kontestan dari Cina.
Foto: AP PHOTO
Penobatan Miss World 2012, gelar yang dimenangkan kontestan dari Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRRI dari Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanty, mengungkapkan tak ada alasan untuk menentang pagelaran Miss World di Indonesia. 

Menurut dia, perhelatan tersebut sesuai dengan hukum di Indonesia. "Miss World tak melanggar UU Pornografi," kata Vera di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Dia pun menilai,  Miss World jauh lebih baik dan bagus karena tidak menampilkan keseronokan. "Apa bedanya dengan penyanyi kita yang tampilkan keseronokan di layar kaca. Miss World sama kok seperti Miss Indonesia," kata Vera.

Ia menambahkan, selama mengikuti tata krama dan tradisi Indonesia seperti tidak memakai pakaian bikini dan pakaian vulgar, tak ada masalah.

"Kalau ada sesi pakai pakaian bikini atau pakaian renang one piece di Bali tak apa-apa karena Bali memungkinkan kondisinya seperti itu. Tapi kalau pakaian bikini dan renang diadakan di Jakarta, memang tak cocok," ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Ia mengimbau semua pihak untuk berpikiran positif terkait diselenggarakannya Miss World tersebut."Miss World itu selain menampilkan kecantikan, juga menampilkan sisi lain yang tak kalah penting, yakni kecakapan, ilmu pengetahuan, tingkat kepribadian seorang wanita," katanya.

Terkait dengan penolakan sejumlah pihak, ia menilai, hal itu akan menimbulkan ketidakpercayaan asing terhadap Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement