Jumat 23 Aug 2013 16:25 WIB

Untuk Metallica, Polda Siapkan Metal Detector

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Mansyur Faqih
Metallica
Foto: IST
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepolisian akan menyediakan metal detector untuk menjaga keamanan konser grup band Metallica. Sebelumnya, polisi juga menyiagakan ribuan personel untuk mengawal jalannya konser. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, ingin mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang terjadi. "Antisipasinya, kita sediakan metal detector," kata dia, Jumat (23/8).

Rikwanto juga mengatakan, setiap pengunjung masuk akan melalui proses pemeriksaan yang ketat. Termasuk pemeriksaan barang bawaan dan karcis masuk. Menurut Rikwanto, masyarakat yang ingin menonton konser diharapkan untuk membeli karcis yang legal.

Diharapkan juga jangan membeli dari calo. Karena kemungkinan karcis tersebut palsu sangat terbuka lebar. Kepolisian juga sudah berkordinasi dengan pengelola acara bahwa tidak ada karcis yang bisa dicalokan. "Kan repot kalau beli karcisnya ternyata palsu," kata dia.

Metallica rencananya akan mengadakan konser di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (25/8). Konser tersebut diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu penggemar setianya. Polisi akan menurunkan 2.694 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan polres serta polsek setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement