Senin 01 Apr 2013 13:26 WIB

Alhamdulillah 1.038 Masjid-Mushala Pamekasan Dapat Bantuan

Masjid. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Masjid. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Sebanyak 1.038 masjid dan mushala menerima bantuan berupa dana hibah dari Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin.

"Bantuan dana hibah kepada masjid dan mushala ini merupakan program pemkab dalam meningkatkan syiar Islam dan pemerataan pembangunan tempat-tempat ibadah di semua kecamatan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Pamekasan, Munafi, seperti dikutip Antara.

Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Kholilurrhaman, di Pendopo Ronggosukowati. Perincian bantuan itu terdiri atas 735 mushala dengan besaran dana Rp 5 juta.

Sedangkan, sebanyak 211 sisanya untuk masjid dengan besaran dana antara Rp 10 juta dan pondok pesantren sebanyak 93 lembaga dengan jumlah bantuan sebanyak Rp 24.750.000.

Kholilurrahman mengatakan program bantuan untuk lembaga keagamaan dan tempat ibadah sebagai upaya untuk mendukung program gerakan moral yang telah dicanangkan pemkab sebelumnya, yakni melalui program Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam).

"Semoga dengan adanya program ini, syiar Islam di kota Gerbang Salam ini kian bagus ke depan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement