Senin 04 Mar 2013 23:22 WIB

Musala Takaful 'Mejeng' di 'Islamic Book Fair'

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad
 Pengunjung melihat-lihat buku disalah satu stand penerbit peserta Islamic Book Fair ke-12 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).  (Republika/Prayogi)
Pengunjung melihat-lihat buku disalah satu stand penerbit peserta Islamic Book Fair ke-12 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/3). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Asuransi Takaful Keluarga menyediakan fasilitas musala di perhelatan Islamic Book Fair (IBF) 2013. Musala yang diberi nama 'Musala Takaful' ini telah ada sejak pembukaan IBF 2013 pada Jumat (1/3) pekan lalu.

"Ini tahun kedua Takaful menyediakan musala bagi pengunjung," ujar Corporat Secretary PT Asuransi Takaful Keluarga Elang Sutajaya kepada Republika, Senin (4/3). 

Dalam penyelenggaraan IBF tahun lalu, Takaful juga menyediakan musala dan layanan kesehatan. Hanya saja di IBF kali ini, layanan kesehatan Takaful belum tersedia. "Kalau fasilitas musala sudah digunakan untuk Shalat Jumat di hari pembukaan IBF," ucapnya.

Elang menyebut penyediaan musala tersebut berasal dari ajakan panitia IBF. Setelah dijalani, ternyata Musala Takaful membawa keuntungan tersendiri. Musala yang letaknya tidak jauh dari panggung utama ini sering dijadikan meeting point para pengunjung.

Dari situlah, nama Takaful makin dikenal. "Mereka yang tadinya tidak tahu tentang asuransi syariah, jadi mengerti," katanya. 

Selain menghadirkan musala, Takaful juga mendirikan stan dan menyediakan berbagai program menarik. Takaful bekerja sama dengan memberikan hadiah langsung, seperti voucher tambahan bagi pengunjung, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Upaya tersebut menjadi salah satu Takaful mempromosikan diri, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. "Orang-orang yang join di facebook Takaful makin banyak. Ini jadi ajang promosi kami," ujar Elang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement